MENU Minggu, 16 Jun 2024

7 Rekomendasi Wisata Bombana, Sulawesi Terpopuler 2024

waktu baca 4 menit
Kamis, 23 Mei 2024 18:03 0 428 slainanatsyasiregar

Ketik Media – Bombana, sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara, menyimpan beragam tempat wisata menarik yang belum banyak terjamah oleh wisatawan. Jika kamu sedang berada di Bombana, tidak ada salahnya untuk mengunjungi destinasi wisata yang menarik di wilayah ini. Dalam artikel kali ini, kami akan mengulas 7 rekomendasi tempat wisata Bombana, Sulawesi Tenggara terpopuler dan wajib kamu kunjungi di tahun 2024.

1. Pulau Motaha

Pulau Motaha

Wisata Sulawesi Pulau Motaha adalah salah satu destinasi wisata Bombana yang menakjubkan. Terletak di Kecamatan Kabaena Barat, pulau ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan masih terjaga keasriannya. Di tengah Pulau Motaha, kamu akan menemukan Danau Penyu yang dikelilingi oleh batu karang. 

Suasana yang tenang dan pemandangan yang memukau akan membuat kamu betah berlama-lama di pulau ini. Pulau Motaha dapat dicapai melalui perjalanan laut selama sekitar 15 menit dari Kabupaten Bombana.

2. Pulau Sagori

Pulau Sagori Ketikmedia

Pulau Sagori adalah destinasi wisata Bombana, Sulawesi yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati pantai dengan suasana yang tenang. Garis pantainya yang panjang dan melengkung memberikan keunikan tersendiri. Di pulau ini, kamu dapat menemukan batu karang yang memiliki bentuk mirip dengan cincin.

Keeksotisan pulau ini sering menjadi daya tarik bagi wisatawan dari berbagai daerah. Selain menikmati pantai yang eksotis, kamu juga dapat berburu foto-foto yang indah di pulau ini. Pulau Sagori terletak di Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana.

3. Desa Wisata Tangkeno

Desa Wisata Tangkeno Ketikmedia

Desa Wisata Tangkeno adalah salah satu ikon wisata di Pulau Kabaena, Bombana. Desa ini berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut dan dikenal sebagai “Negeri di Awan”. Di desa ini, kamu dapat menikmati pemandangan indah dari Gunung Watu Sangia dan Pulau Sagori. 

Desa Wisata Tangkeno juga menjadi tempat berkumpulnya wisatawan yang ingin menikmati udara sejuk dan melihat keindahan alam sekitarnya. Desa ini dapat dicapai melalui perjalanan laut selama sekitar 5 jam dari ibu kota Bombana dan dilanjutkan dengan perjalanan darat selama sekitar 1,5 jam dari Pelabuhan Sekeli Kabaena.

4. Goa Batu Buri

Goa Batu Buri Ketikmedia

Goa Batu Buri adalah destinasi wisata Bombana unik yang terletak di Pulau Kabaena. Goa ini terkenal karena stalakmit dan stalaktit yang indah. Selain itu, goa ini juga memiliki lukisan gua yang diyakini berasal dari zaman prasejarah. 

Beberapa orang bahkan berpendapat bahwa goa ini merupakan tempat tinggal Ratu Indaulu sebelum membangun istananya. Goa Batu Buri dapat dicapai melalui perjalanan darat dari Dermaga Dongkala, dilanjutkan dengan speedboat dari Dermaga Tapuhaka.

5. Bukit Teletubies Tinabite

Bukit Teletubies Tinabite Ketikmedia

Destinasi wisata Bombana, Bukit Teletubies Tinabite adalah destinasi wisata Bombana yang populer di Sulawesi Tenggara. Bukit ini terkenal karena perbukitan hijau yang luas yang mirip dengan serial televisi anak-anak “Teletubbies”. 

Bukit Teletubies Tinabite menawarkan pemandangan luas yang memukau, memberikan kesan seakan-akan kamu berada di luar negeri. Meskipun perjalanan menuju puncak bukit ini membutuhkan perjuangan, pemandangan yang menakjubkan akan membuat segala usaha terbayar lunas. Bukit Teletubies Tinabite terletak di Kecamatan Poleang Selatan, Kabupaten Bombana.

6. Pulau Kondo

Pulau Kondo Ketikmedia

Pulau Kondo adalah destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi di Kabupaten Bombana. Pulau ini terletak di Desa Ranokomea, Kecamatan Poleang Barat. Meskipun jaraknya cukup jauh dari pusat kota, pulau ini masih alami dan terjaga keasriannya. 

Pemandangan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih membuat pulau Kondo menjadi tempat yang sempurna untuk berlibur. kamu juga dapat menikmati keindahan bawah laut dengan melakukan snorkeling di pulau ini.

7. Air Terjun Lameroro

Air Terjun Lameroro Ketikmedia

Air Terjun Lameroro adalah salah satu tempat wisata alam yang tidak boleh dilewatkan di Bombana. Air terjun ini terletak di tengah hutan yang menawarkan udara yang sejuk. Meskipun akses menuju tempat ini relatif mudah, kamu harus tetap berhati-hati karena aliran sungainya yang deras. 

Namun, pemandangan yang indah dan suasana yang tenang akan membuat perjalanan ini sepadan. Air Terjun Lameroro terletak di Desa Ulungkura, Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana.

Kesimpulan

Dengan mengunjungi 7 rekomendasi tempat wisata Bombana, Sulawesi Tenggara paling populer diatas, kamu akan menemukan keindahan alam yang memukau. Keberagaman destinasi wisata yang ditawarkan di Bombana menjadikannya tempat yang sempurna untuk berlibur. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan perjalanan kamu ke kabupaten ini dan menikmati pesona surga tersembunyi di Sulawesi Tenggara.

slainanatsyasiregar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA