MENU Minggu, 14 Jul 2024

Diam-diam N’Golo Kante Bikin Rekor

waktu baca 2 menit
Sabtu, 6 Jul 2024 15:37 0 3 slainanatsyasiregar

Nerlin – N’Golo Kante tidak tergantikan di Timnas Prancis selama Euro 2024. Teranyar, Kante bukukan rekor baru sebagai pemain yang nggak pernah kalah di 20 laga beruntun!

Prancis mampu singkirkan Portugal di perempatfinal Euro 2024 pada Sabtu (6/7) dini hari WIB. Setelah skor imbang 0-0, Tim Ayam Jantan menang 5-3 dalam adu penalti dan berhak melangkah ke semifinal yang selanjutnya akan hadapi Spanyol.

Ada catatan Angkaraja spesial buat N’Golo Kante. Dilansir dari Squawka, Kante jadi pemain Eropa pertama yang catatkan rekor tidak pernah kalah saat membela timnasnya di 20 laga beruntun pada turnamen major!

Rinciannya kalau Kante main, Prancis 13 kali menang dan tujuh kali seri.

N’Golo Kante sempat menepi dari Timnas Prancis pada tahun 2022 karena cedera hamstring. Barulah pada Mei kemarin, Kante kembali ke Timnas Prancis.

Meski sudah berusia 33 tahun, tenaga dan stamina Kante masih kuat bermain 90 menit penuh. Kante pun sejatinya sudah berkarier di luar Eropa, tepatnya di Al Ittihad, Arab Saudi.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mengaku tidak ada keraguan sedikit pun untuk kembali memanggil N’Golo Kante. Ada Kante, katanya, semua aman!

“Adanya Kante, tidak peduli apapun situasinya itu tidak akan menjadi masalah,” jelasnya dilansir dari BBC.

“Dia memiliki kecerdasan taktis, kemampuan untuk memenangkan bola kembali, dan membantu lini serang,” tutupnya.

Sumber Artikel : lintasindonesai.co.id

slainanatsyasiregar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA