MENU Sabtu, 25 Mei 2024

10 Tempat Wisata di Indramayu, Libur Akhir Pekan Wajib ke Sini!

waktu baca 5 menit
Kamis, 9 Mei 2024 18:33 0 509 slainanatsyasiregar

Indramayu salah satu kabupaten di kawasan pantura (pantai utara) Jawa Barat yang menyimpan banyak potensi wisata. Saat akhir pekan, banyak wisatawan dari luar Indramayu yang sengaja datang untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di sana.

Kalau kamu belum ada rencana mau ke mana saat akhir pekan nanti, coba datang ke Indramayu. Kamu akan menemukan banyak tempat seru untuk dijelajahi. Jangan sampai skip, berikut rekomendasi lima tempat wisata Indramayu untuk liburan akhir pekan.

1. Hutan Mangrove Karangsong

10 Tempat Wisata di Indramayu, Libur Akhir Pekan Wajib ke Sini!Hutan Mangrove Karangsong di Indramayu (instagram.com/prtdna__0

Berada di kawasan pesisir pantura (pantai utara), Indramayu memiliki hutan bakau yang gak kalah cantik dari hutan-hutan bakau di Indonesia lainnya. Namanya Hutan Bakau Karangsong dengan luas mencapai 25 hektare.

Kawasan wisata Indramayu ini sering didatangi pengunjung untuk menikmati suasana teduh dan segar dengan berjalan kaki atau menaiki perahu yang disediakan pihak pengelola. Pengalaman seru akan kamu dapatkan kalau berkunjung ke sini.

2. Pantai Balongan Indah

10 Tempat Wisata di Indramayu, Libur Akhir Pekan Wajib ke Sini!Pantai Balongan (instagram.com/moh_wildan_chaerol_fahmi)

Pantai Balongan Indah merupakan salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Terletak di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, pantai ini mudah diakses oleh kendaraan, baik itu roda dua maupun empat. 

Pantai Balongan Indah memiliki banyak sekali spot foto kekinian. Wisatawan juga bisa menikmati sunset dan sunrise di sini. Sebab, Pantai Balongan Indah ini memiliki pesisir pantai yang sangat luas.

3. Pulau Biawak

10 Tempat Wisata di Indramayu, Libur Akhir Pekan Wajib ke Sini!Potret Pulau Biawak di Indramayu (instagram.com/travelpulaubanyak)

Sesuai dengan namanya, Pulau Biawak ini dihuni oleh ratusan biawak. Gak perlu khawatir, biawak-biawak di sana tidak akan mengganggumu karena mereka lebih sering menghabiskan waktu di air.

Selain biawak, pulau yang juga dikenal sebagai Pulau Rakit ini memiliki pemandangan yang sangat cantik dengan pepohonan dan mercusuar putih yang sering jadi latar foto para pengunjung. Kamu juga bisa snorkeling atau diving untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Seru banget, kan?

4. Pantai Kepuh

10 Tempat Wisata di Indramayu, Libur Akhir Pekan Wajib ke Sini!Pantai Kepuh (instagram.com/moh_wildan_chaerol_fahmi)

Destinasi wisata laut Indramayu ini merupakan tempat yang banyak diminati oleh kalangan muda. Terletak di Kecamatan Patrol, Pantai Kepuh bisa dikunjungi dengan jarak tempuh sekitar lima menit dari Jalan Pantura.

Destinasi tersebut memiliki keunikan, di mana pantai ini memiliki tebing di area pesisir pantainya. Selain itu, para wisatawan juga akan disajikan pemandangan perkebunan yang membuat Pantai Kepuh ini jadi semakin indah.

5. Taman Tjimanoek

10 Tempat Wisata di Indramayu, Libur Akhir Pekan Wajib ke Sini!Taman Tjimanoek, Indramayu (instagram.com/pratamapipit)

Taman Tjimanoek (Cimanuk) merupakan sebuah taman sekaligus area terbuka hijau yang terletak di bantaran sungai dan menjadi spot favorit warga Indramayu dan sekitarnya untuk bersantai dan jalan-jalan, terutama saat akhir pekan.

Di kawasan wisata Indramayu ini juga terdapat mural spot, sepeda air yang bisa disewa, taman bermain anak-anak, hingga pedestrian yang bisa digunakan untuk jalan-jalan atau jogging. Suasana di sini cukup sejuk, lho!

6. Pantai Panjiwa

10 Tempat Wisata di Indramayu, Libur Akhir Pekan Wajib ke Sini!Pantai Panjiwa (instagram.com/moh_wildan_chaerol_fahmi)

Panjiwa merupakan salah satu pantai yang terkenal dengan keindahan lautnya. Pantai yang bisa ditempuh sekitar 20 menit dari Jalan Pantura ini terletak di Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. 

Para wisatawan akan di suguhkan dengan pemandangan pohon bakau di sepanjang jalan. Selain itu, Panjiwa memiliki pesisir yang sangat luas dan panjang yang membuat pantai ini sangat cocok untuk menikmati sunset di sore hari.

7. Pantai Lemah Abang

10 Tempat Wisata di Indramayu, Libur Akhir Pekan Wajib ke Sini!potret Pantai Lemah Abang (instagram.com/arummuriasari_)

Pantai Lemah Abang merupakan salah satu pantai cantik yang ada di Indramayu dan tak pernah sepi pengunjung. Terletak di Desa Eretan, Kecamatan Kandanghaur, Indramanyu, pantai ini menawarkan pesona yang indah dengan pasir pantai kemerahan.

Saat tengah hari, pasir merah tersebut semakin terlihat jelas dan nampak cantik dipandang. Selain itu, juga terdapat beberapa bebatuan penahan ombak yang juga berfungsi mencegah abrasi. 

8. Pantai Tirtamaya

10 Tempat Wisata di Indramayu, Libur Akhir Pekan Wajib ke Sini!Pantai Tirtamaya (instagram.com/moh_wildan_chaerol_fahmi)

Pantai Tirtamaya terletak di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Dijuluki sebagai pantai legendaris, Tirtamaya pun tidak pernah sepi wisatawan.

Pantai Tirtamaya bisa dijadikan tempat untuk berenang dan bermain air bersama keluarga. Sebab ombaknya yang tidak terlalu besar. Selain itu, Pantai Tirtamaya juga memiliki pesisir yang cukup luas. Hal tersebut membuat pantai ini sangat cocok untuk menikmati sunset maupun sunrise.

9. Pantai Dadap

10 Tempat Wisata di Indramayu, Libur Akhir Pekan Wajib ke Sini!Potret Pantai Dadap di Indramayu (instagram.com/engginkoswara)

Pantai Dadap di Desa Juntinyat, Kecamatan Indramayu, Indramayu, ini menjadi spot favorit warga Indramayu dan sekitarnya untuk menyaksikan momen matahari terbenam. Kamu tidak perlu membayar tiket untuk memasukinya, cukup sediakan uang untuk parkir kendaraan.

Saat akhir pekan, kawasan ini pun semakin ramai didatangi pengunjung. Kamu wajib mengabadikan momen dengan berlatar pantai cantik dan pemandangan indah yang disajikan di sana.

10. Pantai Plentong Ujunggebang

10 Tempat Wisata di Indramayu, Libur Akhir Pekan Wajib ke Sini!Pantai Plentong (instagram.com/moh_wildan_chaerol_fahmi)

Plentong Ujunggebang merupakan pantai yang memiliki banyak spot foto kekinian. Pantai ini pun bisa kmau kunjungi dengan jarak tempuh sekitar 20 menit dari Jalan Pantura. 

Selain memiliki banyak spot foto, Pantai Plentong juga punya berbagai macam wahana wisata yang dapat dimanfaatkan oleh para wisatawan. Contohnya saja banana boat, ATV, sepeda air, dan perahu. 

Beberapa rekomendasi lima tempat wisata di Indramayu di atas sangat cocok untuk liburan akhir pekan. Sudah tahu mau pergi ke mana, kan? Semoga liburan akhir pekanmu menyenangkan,

Sumber :

https://andersonshon.com/

https://hiberlincenter.com/

https://aytomontejicar.com/

slainanatsyasiregar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA