MENU Minggu, 16 Jun 2024

10 Tempat Wisata di Jakarta Terindah yang Harus Kamu Kunjungi

waktu baca 4 menit
Kamis, 23 Mei 2024 13:53 0 127 slainanatsyasiregar

Bila kamu adalah penduduk Jakarta, sudah menjadi kewajiban kamu berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta. Jika statusmu hanya turis yang mengunjungi ibu kota Indonesia ini, maka kamu harus mengunjungi 10 tempat wisata di Jakarta terindah di bawah ini, karena jika tidak, kamu berarti belum benar-benar ke Jakarta.

1. Taman Mini Indonesia Indah

tempat wisata di jakarta tmii

Multikulturalisme Indonesia tercermin dalam Taman Mini Indonesia Indah. Semua miniatur kebudayaan Indonesia dari Sabang sampai Merauke bisa kamu nikmati dalam bentuk replika di Taman Mini Indonesia Indah.

2. Monumen Nasional (Monas)

tempat wisata di jakarta monas

Bangunan yang terkenal dengan lapisan emasnya ini merupakan ikon kota Jakarta. Jadi, sudah merupakan keharusan untuk mengunjungi objek wisata yang katanya merupakan gedung tertinggi di Jakarta.

3. Kota Tua

tempat wisata di jakarta kota tua

Selain Taman Mini Indonesia Indah dan Monumen Nasional, tempat wisata di Jakarta berikutnya yang tak boleh kamu lewatkan adalah Kota Tua. Banyak pengetahuan sejarah yang dapat kamu pelajari saat berkunjung ke Kota Tua, selain tentunya keindahan elegan yang disuguhkan tempat wisata ini.

4. Wisata Alam Mangrove Angke

Entah kamu adalah seorang pecinta alam atau bukan, Wisata Alam Mangrove Angke adalah tempat wisata di Jakarta yang wajib kamu datangi. Nikmati keteduhan yang ditawarkan oleh hutan bakau yang satu ini. Selain hutan bakau yang rindang, kamu juga bisa menikmati rumah-rumah tradisional di sekeliling hutan bakaunya.

5. Kepulauan Seribu

tempat wisata di jakarta kepulauan seribu

Kepulauan Seribu sangat indah, dan kamu akan rugi sekali jika tidak pernah berlibur destinasi wisata yang sangat populer ini. Sesuai dengan namanya, Kepulauan Seribu memiliki banyak sekali gugusan pulau. Beberapa pulau yang paling terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan adalah Pulau Tidung, Pulau Bidadari dan Pulau Harapan.

6. Kebun Binatang Ragunan

tempat wisata di jakarta kebun binatang ragunan

Mengapa Kebun Binatang Ragunan indah? Karena banyaknya binatang yang hidup di dalamnya. Namun yang menarik, bukan hanya binatang yang ada di kebun binatang yang satu ini, tetapi juga pepohonan. Mau tahu ada berapa jumlah binatang dan pohon di Kebun Binatang Ragunan? Ada lebih dari 2.000 ekor satwa serta 50 ribu pepohonan yang menjadi penghuni tetap.

7. Dunia Fantasi & Sea World

tempat wisata di jakarta dufan
tempat wisata di jakarta tampan impian jaya ancol

Dunia Fantasi, atau lebih singkatnya sering disebut Dufan, merupakan tempat bermain kesukaan warga Jakarta. Ada berbagai wahana pemacu adrenalin yang bisa kamu naiki. Bagi kamu yang takut ketinggian, tidak perlu khawatir. Ada beberapa wahana permainan yang tidak membuat jantung berdebar.

Berdekatan dengan Dunia Fantasi, ada Sea World. Tempat wisata yang satu ini selalu ramai didatangi orang, terutama pada saat musim liburan. Sea World adalah tempat di mana kamu dapat menikmati keindahan dunia laut yang mengagumkan.

Dufan dan Sea World berada dalam satu kawasan, yaitu Taman Impian Jaya Ancol. Selain kedua tempat hiburan tersebut, kamu juga bisa berkunjung ke Pantai Ancol dan Gelanggang Samudera.

8. Jembatan Kota Intan

tempat wisata di jakarta jembatan kota intan

Sesuatu yang sudah tua memang memberikan kesan tersendiri, seperti halnya Jembatan Kota Intan yang dibangun pada tahun 1628. Tempat wisata di Jakarta yang satu ini layak kamu kunjungi karena memiliki nilai sejarah yang tinggi.

9. Gereja Katedral & Masjid Istiqlal

tempat wisata di jakarta gereja katedral
tempat wisata di jakarta masjid istiqlal

Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal adalah kebanggaan Indonesia. Lihat saja betapa megah dan indahnya kedua sarana ibadah di atas. Gereja Katedral merupakan gereja Katolik tertua di Indonesia, sementara Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara. Letak gereja yang bersebelahan dengan masjid menunjukkan bahwa walaupun memeluk agama yang berbeda, kita semua dapat tetap saling menghormati dan hidup dengan rukun.

10. Pecinan Glodok

tempat wisata di jakarta pecinan glodok

Etnis Tionghoa menyebar di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Jika kamu penasaran ingin melihat etnis Tionghoa yang hidup berkelompok, maka kamu bisa mampir ke pecinan Glodok, yang masih berada dalam wilayah Kota Tua. Di pecinan Glodok kamu bisa bernostalgia dengan masa lalu.

slainanatsyasiregar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA