MENU Minggu, 16 Jun 2024

Marc Marquez Bisa Merendah Saat Bicara Target di MotoGP Catalunya 2024 Walau Performa Meroket

waktu baca 2 menit
Minggu, 26 Mei 2024 11:01 0 347 slainanatsyasiregar

Jakarta – Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, mengutarakan target yang ingin dia gapai pada sesi balapan utama MotoGP Catalunya 2024.

Marc Marquez kembali membuktikan bahwa dirinya belum habis ketika tampil pada sesi sprint MotoGP Catalunya 2024, Sabtu (25/5/2024) kemarin.

Bagaimana tidak? Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut mampu tampil ciamik meski harus start dari posisi kurang menguntungkan.

Usai tidak maksimal pada sesi kualifikasi, Marquez harus mengawali sesi sprint atau balapan mini di Circuit de Barcelona ini dari urutan ke-14.

Magis juara dunia delapan kali tersebut nyata tatkala berhasil comeback dan meraih finis di urutan kedua.

Ini bukan kali pertama Marquez mampu melejit dalam sebuah balapan usai mendapatkan posisi start yang tidak ideal.

Pada seri sebelumnya di GP Prancis, rider berusia 31 tahun tersebut juga melakukan hal serupa di sesi sprint dan balapan utama.

Marquez melaju kencang di Sirkuit Le Mans guna mengakhiri sesi dua balapan tersebut di posisi kedua dengan Ducati Desmosedici GP23.

Tak ayal, dengan performa yang sedang meroket, sebutan sebagai raja comeback pantas tersemat di pundak Marquez.

Pembalap asal Spanyol tersebut tidak ingin lengah seiring keberhasilannya meraih podium pada sesi sprint MotoGP Catalunya 2024.

Marquez masih ingin bekerja keras dan membuktikan diri pada balapan utama MotoGP Catalunya 2024 untuk mendapatkan lebih banyak poin.

Terkait target pada balapan yang dijadwalkan berlangsung selama 24 putaran nanti, Marquez memilih untuk merendah.

Ya, pemilik nomor 93 tersebut tidak muluk-muluk untuk bisa mengulang momen serupa di mana dia hanya ingin finis di posisi tujuh atau enam besar.

Target tersebut cukup realistis untuk diraih Marquez yang akan start dari posisi ke-14, posisinya akan naik jika ada pembalap di depan yang crash.

“Bagi saya, besok masih merupakan target yang saya tetapkan untuk diri saya sendiri hari ini dalam balapan,” ucap Marquez.

“Yaitu salah satu dari tujuh atau enam besar, ini akan menjadi target yang sangat bagus ketika memulai balapan dari posisi ke-14.”

“Jika Anda menghitung hari ini mereka yang terjatuh, itu adalah posisi kelima, keenam.”

“Jadi itu akan menjadi target optimis untuk besok,” imbuhnya, dilansir BolaSport.com dari Motosan.

Balapan utama kelas para raja MotoGP Catalunya 2024 akan bergulir pada malam ini, Minggu (26/5/2024) mulai pukul 19.00 WIB.

slainanatsyasiregar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA