MENU Minggu, 16 Jun 2024

10 Rekomendasi Game PS5 Terbaik dengan Grafis Mengagumkan dan Seru

waktu baca 9 menit
Jumat, 17 Mei 2024 08:47 0 578 slainanatsyasiregar

PLAYSTATION 5 ( PS5) diperkenalkan pada tahun 2020, konsol tersebut membawa perubahan signifikan dalam hal kemampuan perangkat keras yang jauh melampaui generasi sebelumnya, menyajikan pengalaman gameplay dan visual yang menakjubkan. Bagi para pemilik PS5 yang ingin menikmati semua fitur canggih dari konsol ini, terdapat banyak game dengan grafis yang sangat mengagumkan.

Sejumlah game PS5 menyajikan pengalaman eksklusif yang hanya dapat dinikmati di platform Sony. PS5 tidak hanya menawarkan berbagai pilihan game menarik untuk dimainkan, tetapi juga menampilkan grafis yang sering kali sangat realistis.

Keindahan grafis ini mampu memotivasi para pemain untuk terus mengeksplorasi dunia gaming. Dengan beragamnya opsi yang tersedia, seringkali pemain merasa kesulitan dalam memilih game PS5 yang tidak hanya menghibur tetapi juga memanjakan mata.

Berikut Rekomendasi Game  PS 5 Terbaik

1.  Hogwarts Legacy

 Hogwarts Legacy merupakan salah satu game yang sangat dinantikan, menjadi permainan pertama yang menjelajahi dunia Harry Potter dalam lebih dari satu dekade. Game ini mengambil setting lebih dari seratus tahun sebelum Harry Potter memasuki Hogwarts, memberikan kesempatan kepada pemain untuk membuat karakter penyihir atau penyihir mereka sendiri, ditempatkan ke dalam rumah Hogwarts, dan memulai petualangan epik yang melibatkan naga, goblin, dan karakter jahat lainnya.

Cerita utama dari game ini pasti akan memikat para penggemar setia novel Harry Potter, sementara pertarungan dengan menggunakan mantra-menarik menawarkan pengalaman yang mengasyikkan. Namun, yang paling menonjol dari Hogwarts Legacy adalah Hogwarts itu sendiri. Kastil Hogwarts telah direplikasi secara digital dengan detail yang sangat memukau, dan setiap aula serta kelasnya dipenuhi dengan misteri yang siap diungkapkan. Selain itu, permainan ini juga menyajikan dunia yang luas untuk dijelajahi, termasuk desa Hogsmeade yang cantik dan berbagai desa kecil yang ditinggali oleh makhluk ajaib yang menarik.

2.  Gran Turismo 7

 Gran Turismo selalu menjadi sorotan karena kecanggihan visualnya di konsol  PlayStation, sekaligus dikenal dengan simulasi mengemudi yang realistis. Dengan minat terhadap balapan yang semakin meningkat, ini adalah waktu yang tepat untuk menjajal simulasi mengemudi terbaik di  PlayStation.

Meskipun Gran Turismo 7 mungkin tidak termasuk yang paling mudah diakses dalam seri ini, tersedia mode pelatihan yang kuat untuk membantu pemain memahami teknik mengemudi dengan baik. Meskipun membutuhkan waktu untuk menguasai dasar-dasarnya, dengan dedikasi, pemain dapat menikmati pengalaman balap yang memukau yang ditawarkan oleh game ini.

Seri game balap ini terus menghadirkan visual yang menakjubkan di setiap generasi konsol PlayStation, termasuk  Gran Turismo 7 untuk  PS5. Semua detail grafis disajikan dengan sempurna, mulai dari model mobil yang sangat mirip dengan aslinya, efek pencahayaan dinamis yang memantul di atas trek, hingga efek motion blur saat mobil melaju, semuanya terlihat sangat nyata.  Gran Turismo 7 juga mendukung teknologi ray tracing, meskipun sayangnya tidak dapat digunakan saat balapan. Mesin ray tracing masih dapat dimanfaatkan saat menggunakan mode foto untuk menghasilkan gambar yang tampak seolah-olah diambil dari dunia nyata.

3. FIFA 22

FIFA 22 merupakan salah satu game yang sangat disarankan untuk dimainkan di  PlayStation 5. Permainan ini menghadirkan grafis yang jauh lebih mengesankan dibandingkan dengan seri sebelumnyaFIFA 22 memanfaatkan teknologi HyperMotion untuk menghadirkan gameplay 11 vs 11 dengan pergerakan bola yang lebih dinamis, menciptakan pengalaman bermain yang lebih realistis.

Dengan klaim memiliki lebih dari 4 ribu animasi baru, FIFA 22 menawarkan intensitas permainan sepak bola dan detil fisik pemain yang lebih mendalam. Kehadiran pemain baru seperti Robin van Persie, Park Ji Sung, Iker Casillas, dan banyak lagi, menambahkan variasi dan keseruan dalam permainan ini. Dengan berbagai fitur dan pemain baru yang ditambahkan, FIFA 22 menjadi pilihan menarik bagi para penggemar sepak bola dan para pemain  PlayStation 5.

4. Returnal

Game action/adventure ini membawa konsep luar angkasa dan menjadi salah satu game yang sangat disarankan untuk dimainkan di  PS5. Dalam permainannya, Anda akan memerankan karakter Selene, seorang astronot yang mendarat di sebuah planet asing dan terjebak dalam time loop. 

Dengan keputusan untuk menjelajahi planet tersebut, pemain akan menemukan beragam flora dan fauna yang eksotis. Dalam permainannya, setiap kali pemain mengalami kegagalan, mereka akan kembali ke kapal dan semua data yang terkumpul sebelumnya akan hilang. Oleh karena itu, penting untuk selalu berhati-hati dan berusaha bertahan hidup selama menjalani perjalanan di planet tersebut!

5.  God of War Ragnarok

 God of War Ragnarök merupakan kelanjutan dari keberhasilan luar biasa yang dicapai oleh game God of War (2018), yang telah meraih banyak penghargaan. Game ini menjanjikan pengalaman yang lebih mengesankan dan menarik daripada sebelumnya dalam setiap aspeknya, termasuk visual yang spektakuler, pertarungan yang sangat intens, dan cerita yang mendalam. Dalam permainan ini, Kratos dan putranya, Atreus, melanjutkan petualangan mereka di dunia mitologi Norse yang penuh dengan misteri dan ancaman.

Mereka harus menghadapi ancaman yang semakin besar dari para dewa Norse yang berusaha membalas dendam atas tindakan Kratos di masa lalu. God of War Ragnarök menawarkan sebuah pengalaman gaming yang tak boleh dilewatkan bagi para penggemar game aksi-petualangan. Game ini diprediksi akan menjadi salah satu yang paling diingat dalam dunia game untuk waktu yang lama.

6. Street Fighter 6

Street Fighter 6 membawa kembali kegemilangan franchise-nya dalam genre pertarungan. Dengan adanya fitur Mode World Tour dan suite karakter yang kreatif, permainan ini menarik bagi pemain dari berbagai tingkat keahlian. Selain itu, kualitas mekanika inti yang luar biasa dan berbagai mode permainan menjadikannya sebagai salah satu permainan pertarungan yang paling komprehensif yang telah dirilis dalam beberapa tahun terakhir.

Street Fighter 6 cocok bagi para pemain yang ingin mengekspresikan kreativitas dan mengembangkan karakter mereka sendiri. Game ini juga cocok untuk mereka yang mencari pengalaman pertarungan berkualitas tinggi dengan prospek masa depan yang cerah.

7. Stray

Game yang beberapa waktu lalu menjadi viral kini menjadi salah satu rekomendasi utama untuk dimainkan di  PS5. Game simulasi kucing ini mendapat penilaian tinggi dan berhasil meraih gelar Steam Best of 2022. Ceritanya mengisahkan petualangan seekor kucing yang tak sengaja terjatuh dan masuk ke dalam kota asing yang ditinggalkan. Anda akan merasakan pengalaman seru dan mendebarkan sebagai seekor kucing dalam perjalanan ini.

8. Demon’s Souls

Sejak tahun 2009, game ini telah menjadi populer, dan versi remaster-nya dirilis pada tahun 2020 yang lalu. Meskipun dalam pembaruan terbarunya, Anda masih akan dihadapkan pada tantangan yang serupa dengan versi sebelumnya. Dengan grafis yang menakjubkan dan nyata, permainan ini menyajikan pengalaman seolah-olah pemain berada di tengah-tengah arena pertempuran yang sebenarnya.

9. Resident Evil 8: Village

Sebagai salah satu game paling dinantikan di  PS5, Resident Evil 8: Village menjadi sebuah game horor yang sangat populer. Cerita petualangan Ethan Winters yang terjerat dalam mimpi baru setelah terjebak di sebuah desa misterius menjanjikan pengalaman gameplay yang sangat menegangkan. Ditambah lagi, grafisnya yang superior, detail hingga ke hal terkecil, dan jernih, berkat kombinasi antara RE Engine dan teknologi hardware canggih dari konsol  PS5.

10. Spider-Man: Miles Morales

Jika  ingin merasakan pengalaman menjadi Spiderman, terdapat satu game yang sangat cocok untuk dimainkan. Sebagai kelanjutan dari Spider-Man tahun 2018, pemain akan mengambil peran sebagai Miles Morales, yang juga mengalami gigitan laba-laba radioaktif dan menjadi Spider-Man.Dalam game ini, Anda mengambil peran Spiderman ketika Peter Parker sedang beristirahat. Rasakan keseruan berbagai teknik bertarung yang unik dan menantang dalam permainan ini.

Tips Memilih Genre Game 

1. Sesuaikan Genre Kesukaan

Ada tiga genre yang bisa mempengaruhi daya tarik dalam bermain game, yaitu: action, adventure, dan RPG. Berikut ulasannya:

a. Action

Sebagaimana namanya, game aksi mengundang Anda untuk bertindak. Mulai dari pertarungan, mengalahkan musuh, hingga kejar-kejaran, semuanya disuguhkan. Oleh karena itu, keterampilan dan refleks yang cepat diperlukan dari pemain. Anda juga akan sering melihat adegan ledakan, gerakan akrobatik, dan visual yang menggetarkan. Marvel’s Spider-Man: Miles Morales adalah pilihan yang tepat jika Anda menikmati aksi.

b. Adventure

Genre petualangan cocok bagi mereka yang senang memecahkan masalah. Anda akan dihadapkan pada teka-teki yang harus diselesaikan untuk menjelajahi area baru. Jika mencari jalan keluar dengan cara yang inovatif merupakan tantangan yang menarik bagi Anda, coba mainkan  God of War Ragnarok.

c. RPG

Permainan peran atau RPG mengajak pemain untuk mengasumsikan peran karakter tertentu. Game dengan genre ini biasanya mencakup fitur kustomisasi karakter sehingga pengalaman permainan terasa lebih personal. Dengan demikian, Anda tidak hanya menikmati ceritanya, tetapi juga aspek visual dari karakternya. Anda dapat menemukan elemen RPG dalam Ghost of Tsushima.

2. Sesuaikan Gameplay

Jenis gameplay dalam game  PS5 yang menampilkan grafis terbaik dan realistis bervariasi. Terdapat permainan  PS5 dengan gameplay linear dan non-linier yang tersedia untuk dimainkan. Ragam jenis gameplay ini dapat berdampak pada variasi latar belakang yang ditemui di dalam permainan.

a. Linear Gameplay

Dalam linear gameplay, latar terus berubah seiring perkembangan permainan.

Game PS5 dengan gameplay linear memiliki alur cerita yang sudah ditetapkan yang harus diikuti untuk menyelesaikan permainan.

Secara visual, game linear umumnya menawarkan berbagai latar yang berbeda di setiap bab atau bagian permainan. Permainan ini memungkinkan pemain mengalami berbagai latar dengan cepat. Beberapa contoh game PS5 yang menggunakan jenis gameplay ini termasuk The Last of Us Part I dan Ratchet and Clank: Rift Apart.

b. Nonlinear Gameplay

Nonlinear gameplay menawarkan tantangan yang tersebar di seluruh peta permainan, berbeda dengan linear game yang memiliki alur yang lebih terstruktur.

Dalam nonlinear game, Anda tidak harus fokus secara langsung pada cerita utama dan dapat menikmati berbagai side quest yang tersedia. Salah satu contoh permainan yang menawarkan pengalaman semacam ini adalah Horizon Forbidden West.

Umumnya, nonlinear game menawarkan peta yang terbuka untuk dijelajahi secara bebas oleh pemain. Game-game seperti ini sering disebut sebagai open world atau free roam. Meskipun dimensi peta bisa terasa besar, namun skala dan variasinya dapat bervariasi tergantung pada setiap game. Oleh karena itu, penting untuk menjelajahi berbagai latar yang ditawarkan jika Anda ingin menikmati visual yang beragam.

3. Grafik Game

a. Realistic Graphics

Realistic graphics dalam permainan mencerminkan visual yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari, di mana desain karakter, latar, dan atmosfernya didesain semirip mungkin dengan dunia nyata. Saat ini, banyak permainan yang menampilkan karakter dan latar yang sangat menyerupai dunia nyata, seperti yang terlihat dalam game seperti Uncharted dan  Gran Turismo.

b. Stylized Graphics

Stylized graphics membawa pemain ke dalam dunia yang lebih unik. Permainan dengan jenis grafik ini cenderung menawarkan visual yang lebih artistik. Meskipun memiliki gaya yang unik dan tidak menyerupai dunia nyata, kualitas grafiknya mampu menciptakan kesan gambar yang realistis bagi para pemain. Contoh dari permainan semacam ini antara lain Stray dan Kena: Bridge of Spirits.

Sudah menentukan selera game Anda? Selamat bersenang-senang di dalam dunia game, serta jangan lupa untuk menyimpan file permainan. Sejatinya segala sesuatu jika tidak di-save akan hilang. (Z-10)

Sumber :

https://virilitypure.org/
https://hiberlincenter.com/
https://andersonshon.com/
https://aytomontejicar.com/

slainanatsyasiregar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA