MENU Sabtu, 25 Mei 2024

MotoGP Spanyol 2024 – 25 Kemenangan Tak Buat Honda Harapkan Lompatan Besar, Misi Bertahan Hidup Masih Berlanjut

waktu baca 3 menit
Selasa, 23 Apr 2024 20:59 0 19 slainanatsyasiregar


Tidak ada harapan muluk-muluk dari Repsol Honda saat menghadapi seri balap keempat MotoGP Spanyol 2024 yang akan dihelat akhir pekan ini.

MotoGP Spanyol seharusnya menjadi seri balap yang punya tempat spesial bagi Honda dengan kesuksesan besar yang mereka raih di sana.

Honda menjadi pabrikan tersukses dalam sejarah GP Spanyol di MotoGP.

Total 25 kemenangan GP Spanyol mereka raih di kelas premier (MotoGP/500cc) dengan 22 di antaranya terjadi ketika Sirkuit Jerez menjadi tuan rumah.

Sirkuit Jerez juga merupakan salah satu sirkuit yang digunakan Honda untuk melakukan tes privat dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi, kali ini mereka tidak berada dalam posisi untuk mengharapkan hasil yang kompetitif seperti sebelumnya.

Awal musim MotoGP 2024 berlangsung dengan berat bagi Honda ketika mereka sama sekali tidak dapat memberikan perlawanan.

Bagaimana tidak? Posisi ke-12 adalah hasil terbaik yang dapat mereka dapatkan.

Baca Juga: Tersesat Seperti Kehilangan Kompas, Bos Honda pun Bilang Motornya Tak Sejalan dengan Teori

Sementara pada seri terakhir di GP Americas cuma Luca Marini, pembalap Honda yang finis dalam sprint dan balapan walau untuk posisi buncit.

“Luca adalah seorang penyintas!” canda rider Repsol Honda lainnya, Joan Mir, dengan ironi setelah balapan GP Americas.

Misi bertahan hidup kembali ditanggung para rider Honda. Mir yang notabene merupakan Juara Dunia MotoGP 2020 legawa untuk tidak membuat ekspektasi berlebihan.

“Saya pikir menghadapi balapan seperti Jerez di mana kita mendapat semua dukungan fan tuan rumah akan membantu setelah akhir pekan sulit di Austin.”

“Penting untuk melupakan hasil kemarin dan terus bekerja seperti yang kami lakukan pada awal tahun ini untuk memahami kapabilitas motornya akhir pekan ini.”

“Kami realistis tentang peluang kami dan perlu fokus untuk membuat peningkatan dan mengincar lebih pada masa depan.”

“Ini tentang bergerak langkah demi langkah, membuat progres yang stabil dan kami tidak bisa mengharapkan lompatan besar pada titik ini.”

Sementara Marini, pembalap yang musim lalu masih menikmati kecepatan motor Ducati di tim VR46, juga lebih memperhatikan progres daripada hasil akhir.

“Ini adalah akhir pekan lainnya untuk terus bekerja dengan tim dan mengincar lebih banyak peningkatan. Sekarang bukan waktunya untuk berhenti bekerja,” ucap Marini.

“Kami harus terus mengumpulkan informasi dan tidak hanya mencoba meningkatkan motor kami saat ini tetapi juga mengerjakan pengembangan untuk masa depan.”

“Jerez adalah trek yang bagus untuk pekerjaan seperti ini, tim Penguji telah melakukan banyak pengujian di sini dan akan bersama kami akhir pekan ini.”

“Jadi akan menarik untuk melihat apa yang bisa kami pelajari dari sini.”

Honda menambah armadanya pada balapan kali ini. Pembalap penguji, Stefan Bradl, akan ikut berlomba pada MotoGP Spanyol 2024.

Seri balap MotoGP Spanyol akan berlangsung pada 26-28 April 2024.

Sumber :

slainanatsyasiregar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA