MENU Minggu, 16 Jun 2024

Top 10 Tempat Wisata di Thailand Paling Terkenal 2024

waktu baca 6 menit
Minggu, 26 Mei 2024 11:19 0 421 slainanatsyasiregar

Mau wisata ke Thailand? Thailand merupakan salah satu tujuan wisata utama banyak masyarakat Indonesia. Tidak hanya karena dekat dan biaya hidupnya yang terjangkau, tetapi juga banyak tempat wisata di Thailand yang menarik untuk di eksplore

Mulai dari wisata pantai, tempat bersejarah, hingga pasar unik. Apa nama pantai yang menjadi objek wisata di Thailand? Ada banyak sekali pantai di Thailand, yang  mungkin membuat kamu bingung untuk ke mana. Simak 10 objek wisata paling terkenal di Negeri Gajah Putih, lengkap dengan lokasi dan harga tiket masuknya di artikel ini! 

10 Destinasi Wisata Terkenal Thailand

Berikut 10 tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat ke Negeri Gajah Putih ini, yaitu

1. Wat Pho

Wat Pho
Wat Pho | Sumber: www.ibisstylesbangkoksilom.com

Tempat wisata di Thailand ini berupa kuil terbesar dan tertua di Bangkok. Lokasi tepat Wat Pho, yaitu di Jalan Sanam Chai, Grand Palace, Pranakorn, Bangkok, Thailand. 

Wat Pho sangat terkenal di kalangan wisatawan, karena arsitektur bangunannnya yang megah dan kental akan unsur-unsur kebudayaan Thailand. Adapun yang paling ikonik di tempat ini adalah patung Buddha berukuran raksasa. Bahkan, ukurannya mencapai 45 meter. 

Menariknya, di bagian telapak kaki patung terdapat simbol-simbol keberuntungan. Harga tiket masuknya mulai dari 100 bath atau Rp44.000,00 an. 

2. Phuket

Phuket
Phuket | Sumber: hotels.com

Jika sebelumnya mungkin kamu bertanya-tanya, apa nama pantai yang menjadi objek wisata di Thailand? Inilah salah satu jawabannya. Puket sendiri adalah nama sebuah pulau yang menjadi primadona destinasi wisata Thailand. Lokasinya di  Laut Andaman, Provinsi Phuket. 

Saat ke Phuket, kamu akan disuguhi dengan panorama pantai yang mengagumkan. Ini karena warna lautnya yang biru jernih, dengan pasir yang bersih. Selain itu, ada banyak rekomendasi wisata yang ada di Phuket, seperti Phuket Old Town, Phuket Butterfly Garden, dan banyak lagi. Harga tiketnya tergantung aktivitas ya.

3. Pulau Krabi

Pulau Krabi
Pulau Krabi | Sumber: olret.viva.co.id

Tempat wisata di Thailand yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi adalah Pulau Krabi. Pulau Krabi juga menyediakan wisata pantai yang cantik. Hamparan pasir putih dengan air laut yang jernih, dijamin akan membuat kamu betah untuk berlama-lama di sini. 

Lokasi Pulau Krabi ada di Andaman, wilayah selatan Thailand. Ada banyak aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari snorkeling, diving, hingga tracking. Harga tiketnya bervariasi, namun jika menggunakan ferry ke sana, tiketnya mulai dari 450 bath untuk dewasa atau sekitar Rp200.000,00 an. 

4. Kota Ayutthaya

Kota Ayutthaya
Kota Ayutthaya | Sumber: Hotels.com

Kota Ayutthaya terletak di Provinsi Phra Nakhon Si Ayutthaya dan termasuk ke dalam pusat warisan dunia UNESCO. Tempat wisata ini berupa tempat bersejarah dengan memperlihatkan banyak puing reruntuhan bangunan masa lampau. 

Menariknya, di tempat wisata ini ada sepeda dan skuter yang bisa kamu sewa. Jadi, bayangkan saja, berwisata sejarah sambil berolahraga, pasti akan sangat menyenangkan. Harga tiketnya mulai dari 220 baht (Rp98.000,00 an) untuk wisatawan asing. 

5. Vimanmek Teak Mansion

Vimanmek Teak Mansion
Vimanmek Teak Mansion | Sumber: www.khaosodenglish.com

Tempat wisata di Thailand ini berupa istana dengan ornamen terbuat dari kayu jati emas. Ukuran bangunan ini terbilang besar, dengan desain yang benar-benar khas bangunan Thailand. Maka dari itulah, kamu wajib banget ke sini!

Vimanmek Teak Mansion, sesuai namanya, difungsikan sebagai tempat tinggal raja Bangkok. Lokasi tepatnya di Ratchawithi Road, dekat dengan Dusit Zoo (U-Thong Road), Bangkok. Harga tiket masuk ke museumnya, mulai dari 100 Baht atau Rp44.000,00 an.

6. Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew
Wat Phra Kaew | Sumber: Hotels.com

Berikutnya, ada Wat Phra Kaew yang merupakan kuil suci berlapis emas di Thailand. Kuil Buddha ini memiliki arsitektur yang megah dan menyimpan banyak nilai sejarah. Oleh sebab itu, banyak wisatawan lokal hingga mancanegara mengunjungi tempat ini. 

Lokasinya di sepanjang Th Na Phra Lan, di Phra Nakhon, Bangkok, dekat pintu masuk Golden Palace. Harga tiket untuk pengunjung mancanegara adalah 500 Bath atau Rp220.000,00 an.

7. Kuil Wat Arun, Bangkok

Kuil Wat Arun
Kuil Wat Arun | Sumber: ms.pngtree.com

Kuil Wat Arun sesuai namanya, merupakan kuil ikonik di Bangkok. Pasalnya, kuil ini memiliki menara yang indah, dengan dihiasi potongan keramik warna warni yang akan pecah saat matahari terbenam. Selain itu, kamu juga bisa menaiki menara  untuk melihat pemandangan memukau kota Bangkok. 

Menariknya lagi, di kuil ini ada sejumlah prasasti yang tentunya akan sangat cocok untuk wisata sejarah. Harga tiket masuknya mulai dari 100 bath atau Rp44.000,00 an. Lokasi kuil ini di 58 Thanon Wang Doem, Wat Arun, Bangkok Yai, Bangkok.

8. Sung Nong Nooc

Sung Nong Nooc
Sung Nong Nooc | Sumber: planetofhotels.com

Berikutnya, ada tempat wisata di Thailand yang paling terkenal, yaitu Sung Nong Nooc, yang seperti sebuah negeri dongeng. Pasalnya taman wisata ini berupa taman indah, dengan banyak tumbuhan hijau yang tertata rapi, yang bahkan membuatnya termasuk taman terindah di dunia.

Tempat wisata ini terletak di 15 kilometer dari selatan Pattaya. Ada banyak fasilitas menarik di tempat ini, mulai dari kolam renang, kebun binatang, hingga beragam kuliner khas Thailand yang lezat. Tiket masuknya mulai dari 251 Bath atau Rp110.000,00 an.

9. Koh Phi Phi

Koh Phi Phi
Koh Phi Phi | Sumber: Hotels.com

Koh Phi Phi merupakan destinasi wisata Thailand yang cukup populer. Tempat ini terkenal dengan Monkey Beach, yang mana kamu akan bertatapan langsung dengan banyak monyet. Bagi kamu yang suka alam dan tantangan, maka tempat ini pilihan terbaik. 

Tidak hanya itu, di tempat ini kamu juga bisa merasakan sensasi mendayung perahu kecil sendiri. Lokasinya ada di Laut Andaman, Provinsi Krabi. Harga tiketnya bervariasi, tergantung aktivitas yang kamu lakukan.

10. Pasar Terapung Damnoen Saduak

Pasar Terapung Damnoen Saduak
Pasar Terapung Damnoen Saduak | Sumber: yanieyusuf.com

Terakhir, ada pasar terapung Damnoen Saduak yang terletak di Damnoen Saduak, Ratchaburi. Tempat ini cocok untuk mengeksplor kebudayaan unik di Thailand, yaitu pasar perahu. 

Di tempat ini juga dijual banyak souvenir dan makanan khas Thailand. Jadi, akan sangat rugi rasanya jika kamu tidak ke sini. Harga tiketnya tentu saja tidak ada, karena masuk ke pasar ini benar-benar gratis. 

Mau Mengunjungi yang Mana Dulu?

10 tempat wisata di Thailand yang paling terkenal, yaitu mulai dari Wat Pho hingga Pasar Terapung Damnoen Saduak yang kamu bisa langsung pilih untuk ke mana dulu. Alangkah lebih baik jika kamu mengunjungi semua tempat wisata tersebut, mengingat setiap tempat wisata memiliki keunikannya masing-masing. 

Nah, bagi kamu yang sedang berlibur di Thailand dan membeli banyak barang, tapi gak mau repot membawanya sendiri, maka kamu bisa mengimpor barang belanjaanmu ke Indonesia menggunakan jasa Cargo Thailand

Pasalnya, Blueray Cargo merupakan jasa import barang terbaik yang sudah digunakan oleh lebih dari 2 juta orang dan memiliki gudang sendiri di Thailand, jadi sudah pasti aman dan anti ribet. 

Tidak hanya itu, ada banyak pilihan metode pengiriman yang bisa kamu sesuaikan dengan budget. Menariknya lagi, kamu tidak perlu repot-repot dan terima beres karena semua sudah diuruskan oleh Blueray Cargo. Cukup hubungi Sales kami, maka kami akan membantu kamu untuk mengirim barang belanjaan hingga ke depan pintu dengan aman.

Sumber :

slainanatsyasiregar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA