MENU Minggu, 14 Jul 2024

Mengerikan, AI Diramal 10 Ribu Kali Lebih Pintar dari Manusia

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Jun 2024 16:27 0 18 slainanatsyasiregar

Jakarta – Para tokoh mulai menyuarakan kecerdasan buatan atau AI akan jauh melampaui kepintaran manusia di masa mendatang. CEO Softbank dan salah sayu orang terkaya di dunia, Masayoshi Son, bahkan menyebut kecerdasan buatan yang 10.000 kali lebih pintar dari manusia akan hadir dalam waktu 10 tahun lagi.

Son memaparkan visinya akan kedatangan kecerdasan super buatan, atau ASI (artificial super intelligence). Ia awalnya bicara soal kecerdasan umum buatan, atau AGI yang mengacu pada AI yang lebih pintar dari manusia. Son mengatakan teknologi ini kemungkinan 1 hingga 10 kali lebih pintar dari manusia dan hadir tiga hingga lima tahun ke depan, lebih awal dari perkiraannya.

Namun jika AGI pada akhirnya tidak lebih cerdas dari manusia, maka manusia tidak perlu mengubah cara hidupnya. “Tetapi jika menyangkut ASI, ceritanya sangat berbeda. Dengan ASI, Anda akan melihat peningkatan besar,” cetusnya, dikutip detikINET dari CNBC.

Son membahas bagaimana di masa depan, berbagai model ASI bisa berinteraksi satu sama lain, seperti neuron di otak manusia. Hal ini akan menghasilkan AI yang 10.000 kali lebih pintar dari manusia jenius mana pun.

Son adalah pendiri SoftBank, yang terkenal setelah investasi awal di raksasa e-commerce China, Alibaba. Dia memposisikan SoftBank sebagai visioner teknologi dengan peluncuran Vision Fund tahun 2017, investasi besar-besaran yang berfokus untuk startup. Meski beberapa pertaruhan berhasil, ada juga banyak kegagalan besar, seperti perusahaan WeWork.

Setelah mencatat rekor kerugian finansial di Vision Fund pada tahun 2022, Son mengatakan bahwa SoftBank akan lebih konservatif dalam investasinya. Pada tahun 2023, Vision Fund membukukan rekor kerugian baru, dan Son tak lama kemudian menyebut SoftBank mencari peluang investasi di bidang AI.

“Dua tahun lalu, saya semakin tua, sisa hidup saya terbatas, namun saya belum melakukan apa pun dan saya menangis begitu keras,” kata Son.

Dia menambahkan kini telah menemukan misi SoftBank, yaitu terkait evolusi umat manusia. “SoftBank didirikan untuk tujuan apa? Untuk tujuan apa Masa Son dilahirkan? Mungkin terdengar aneh, tapi saya rasa saya dilahirkan untuk menyadari ASI. Saya sangat serius mengenai hal ini,” kata Son.

Sumber Artikel : inet.detik.com

klik77win.com
gaskan888win.com
laju777a.com
juara88a.org
lion777a.com
kawan77.live
kakek1234.com
daun777.live
jp999.pro
liga77.live
asian4da.com
jos77a.org
istana77win.com
tiktok888a.com
pay777win.com

slainanatsyasiregar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA