MENU Minggu, 14 Jul 2024

Merantau Modal Nekat, Pria Ini Sukses Jualan Es Alpukat Kocok

waktu baca 3 menit
Rabu, 22 Mei 2024 10:01 0 241 slainanatsyasiregar

Jakarta – Nekat merantau tanpa membawa modal uang banyak, pria ini sukses berjualan es alpukat kocok dan selalu ramai. Begini kisahnya!
Tak ada keberhasilan yang instan. Itulah ungkapan yang dapat mendeskripsikan perjuangan Nurdin, seorang pria penjual es alpukat kocok di gerobak kaki lima.

Kisahnya menginspirasi banyak orang setelah bercerita lewat kanal YouTube Money Fighter (30/02/24). Nurdin mengatakan bahwa dirinya merantau dari Jawa ke kota Bogor.

“Nekat merantau. Awalnya ngerantau memang mau merubah nasib. Dan tujuannya memang mau berdagang, karena keluarga saya berdagang semua,” tuturnya dalam video berdurasi 9 menit.

Nurdin, seorang pria penjual es alpukat kocok di gerobak kaki lima. Foto: YouTube Money Fighter
Saat merantau, awalnya Nurdin ikut dengan sang kakak. Ia hanya membantu sang kakak yang juga berjualan makanan. Kemudian, setelah mendapatkan modal, ia mencoba membuka usaha sendiri.

“Pertama itu jualan bakso, mie ayam, tapi gak cocok. Jodohnya itu ya ini jualan es alpukat kocok. Alhamdulillah,” ujar Nurdin.

Lebih lanjut, Nurdin menceritakan bahwa usaha es alpukat kocoknya berdiri sejak pandemi COVID-19 lalu, atau sekitar akhir tahun 2019. Tak disangka, usahanya ini disukai banyak orang.

Gerobak jualannya ini berlokasi di Jalan Pulo Empang, Bogor, Jawa Barat. Hanya gerobak sederhana yang setiap hari buka dan melayani es alpukat kocok dengan berbagai isian.

Merantau Modal Nekat, Pria Ini Sukses Jualan Es Alpukat Kocok Foto: YouTube Money Fighter
Seporsi es alpukat kocok jualannya dibanderol mulai Rp 13.000. Penyajiannya unik, menggunakan wadah batok kelapa. Isiannya ada mulai dari es batu, alpukat, kelapa muda, air kelapa, susu kental manis, dan durian.

Nurdin mengatakan bahwa semua bahan-bahan yang digunakan berkualitas. Untuk alpukat ia menggunakan jenis alpukat mentega yang didatangkan langsung dari Jawa hingga Sumatera.

“Durian kita juga pilihan. Ini dalam sehari bisa habis 3 peti alpukat, biasanya pas hari Sabtu dan Minggu semakin ramai, omzetnya alhamdulillah sangat cukup,” tuturnya lagi.

Meskipun kerap dipandang sebelah mata, tetapi Nurdin berhasil membuktikan keberhasilan dari berjualan es alpukat kocok. Ia bahkan legowo jika ada orang lain yang meniru usahanya.

“Ya gak papa kalau mau jualan juga, bahan-bahannya kan mudah didapat di pasar. Kalau mau diajarin ya saya bersedia,” tuturnya lagi.

Videonya ramai ditanggapi netizen. Banyak netizen yang terinspirasi dengan kisah Nurdin dalam menjalankan usaha es alpukat kocok.

“Emang bener ya, kalau jualan itu ya harus dari 0. Harus sabar dan telaten, keren mas Nurdin,” tulis netizen.

“Mantap, sukses terus mas Nurdin. Usaha memang bener gak akan mengkhianati hasil,” sahut netizen lainnya.

https://virilitypure.org/
https://hiberlincenter.com/
https://andersonshon.com/
https://aytomontejicar.com/
https://duvetdays.org/
https://inovportugal.org/
https://graphgamesite.com/
https://ciudaddigna.org/
https://schaffhausencolombia.com/
https://zlatnefteprom.com/

slainanatsyasiregar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA